Jenis Jenis Hantu Indonesia Part 1

Selamat Pagi, Siang, Malam bagi para pengunjung blog hari ini

Jadi langsung saja kali ini Admin bakal membagikan beberapa profil hantu yang ada di Indonesia baik asal muasal, ciri cirinya dan lain lain, oke langsung saja kita mulai

1.Pocong


Nama    : Pocong
Asal       : Indonesia (Semua Wilayah)
Ciri Ciri : Mayat yang terbungkus kain                    kafan (Lihat Foto)
Daerah Penampakan : Kuburan, Dibalik pepohonan
Waktu Penampakan : Menjelang waktu maghrib hingga malam hari

Latar Belakang

Menurut pendapat masyarakat indonesia pocong muncul dikarenakan terbukanya ikatan kain kafan pada si mayat yang meninggal dan membuat si mayat marah dan menjadi sosok pocong yang dikenal masyarakat saat ini. Ada banyak pendapat tentang hal ini tapi setelah memilah milah informasi yang Admin dapatkan, akhirnya Admin membagi jenis pocong ini menjadi tiga jenis.

1. Pocong Asli

Kenapa di sebut sebagai pocong asli, karena pocong ini hanya muncul di daerah kuburan, diwaktu menjelang maghrib hingga malam hari.

Ciri yang paling mencolok dari pocong jenis ini adalah wajahnya yang sudah rusak termakan cacing di tanah atau bisa disebut sulit dikenali.

Ketika menampakan diri, awalnya akan ada sejenis asap berwarna putih yang akan muncul dari kuburan si pocong, lalu lama kelamaan asap tersebut akan membentuk sosok pocong dengan bagian kepala menghadap kebawah dan kaki menghadap ke atas, setelah itu si pocong akan berputar sehingga bagian kepala akan menghadap keatas, selanjutnya si pocong akan melompat 1-3 kali sebelum terbang sambil memutarkan tubuhnya secara horizontal.

Biasanya pocong jenis ini muncul untuk meminta bantuan kepada orang yang melihatnya. Agar si pocong bisa beristirahat dengan tenang di kubur.

Dalam hal ini Admin sudah mencari beberapa info untuk menghadapinya

1.Membantu Si Pocong

Admin kurang yakin juga sih dengan cara ini, hanya disarankan untuk orang orang pemberani saja menurut admin.
jadi katanya ketika kita mau membantu si pocong, kita dapat langsung menanyakan apa tujuan si pocong keluar dari kuburnya (rada aneh). katanya kalau memang kita mau membantu, kita nanti bakal tau apa yang harus kita lakukan untuk membantu si pocong.

2.Tidak Membantu Si Pocong (Baca Surah)

Maksud untuk tidak membantu bukan kabur ya sob, kalau kita kabur ya malah di kejar terus, bisa bisa nanti bakal kecelakaan gara gara panik di kejar pocong (>_<).

Jadi dalam hal ini jika kita tidak berani membantu si pocong kita bisa melakukan hal ini.
+Apabila kita dalam posisi berkendara dan bertemu pocong pertama cepat cepat lah turun dari motor.
+Kemudian rebahkan badan kalian menghadap ke tanah ( Usahakan untuk tidak menengok keatas untuk melihat si pocong)
+Bacalah surah yasin kemudian bacakan surah al ikhlas al falaq dan an nass
+tunggu sampai hawa dingin menghilang baru kabur.

3.Melarikan Diri Dengan Tenang

Kalau pada kagak yakin dengan dua saran diatas, agan semua bisa melarikan diri dari si pocong (dengan tenang). Jadi jangan panik, ntar kalau panik malah terjadi hal yang tidak diinginkan (kecelakaan).

2. Jin/Setan (berubah jadi pocong)

Nah kalau yang kedua ini sob adalah jin/setan yang menakut nakuti manusia dengan merubah dirinya dengan bentuk pocong.

Ciri yang paling mencolok dari jenis pocong ini adalah, matanya yang bersinar (merah atau hijau) kurang yakin juga sih apa warnanya, dan biasanya muncul di balik pohon (bukan di kuburan).

Nah untuk cara menghindarinya agan bisa mengikuti instruksi nomor 2 diatas (Baca Surah), Admin gak menyarankan untuk kabur, karena biasanya jin/setan itu lebih senang kalau kita ketakutan sob, jadi ntar dia bakal terus nakutin kita.

3. Pocong Panggilan

Nah inilah jenis pocong terakhir menurut Admin, yang disebut pocong panggilan ini merupakan jenis jin/setan yang dipanggil oleh para dukun untuk menakut nakuti korbannya.

Ciri yang paling mencolok dari jenis pocong ini adalah, belum rusaknya wajah pada si pocong dan ada kain kapas yang masih berada di hidung si pocong, pocong jenis ini biasanya muncul di dekat rumah kita sob, jadi Admin saranin kalau berada di masyarakat minimal jangan bikin orang marah ya sob. Ntar malah di panggilin pocong buat menakut nakuti kita (T_T)

Dan untuk cara menghindarinya agan semua bisa melakukan hal ini.
*Jangan takut atau panik, karena si pocong hanya menghantui di luar rumah
*Bila mau mengusir si pocong agan bisa mengundang tetangga untuk membacakan surah yasin (bisa juga sih sendiri) dari menjelang maghrib sampai isya, kemudian agan taburkan air garam di sekitar rumah agan secara melingkar.

Pembaca: kenapa garam min?
Admin : Karena garam di percaya bisa menghilangkan aura negatif di suatu daerah (gak percaya cek kakek google)

*Bila masih ada silahkan menghubungi orang pintar atau ustad

Nah itu sob semua informasi yang dapat Admin berikan untuk episode kali ini, oke sebelum di tutup Admin bakal kasih saran supaya gak di ganggu ama makhluk halus.

Khusus bagi yang beragama islam
-Jagalah iman dan takwa
-Kalau sedang berkendara lewat kuburan atau tempat angker disarankan agar menjaga pikiran supaya tidak kosong atau berpikir yang aneh aneh
-Selalu memberikan salam ketika masuk rumah baik ada orang ataupun tidak ada orang

Nah itu aja sih saran Admin, bagi agan agan sekalian yang membaca informasi ini silahkan untuk memberikan kritik dan saran agar admin bisa memperbaikinya lagi.

(Admin: untuk episode selanjutnya admin bakal membahas kuntilanak dan hantu kelambu)

Komentar